technology

business

CARA MENYAMPAIKAN GAGASAN : sebuah pengalaman pribadi

CARA MENYAMPAIKAN GAGASAN : sebuah pengalaman pribadi
Gasasan merupakan suatu itu ide yang sudah tekonsep secara matang dipikiran kita, yang melatarbelakangi munculnya gagasan karena adanya suatu persoalan yang harus dipecahkan contohnya mahasiswa yang tidak percaya diri terhadapa jurusannya mereka berfikir jurusan yang sedang mereka ambil kalah dengan jurusan-jurusan lain. Dari persoalan tersebut kita harus menemukan kata kuncinya. Contohnya kita membuat ide tentang revolusi mental dari sana kita buat gagasan mengenai proses dari revolusi mental tersebut.  Dalam proses menemukan gagasan itu sendiri kita harus memahami dan peduli terhadap suatu persoalan-persoalan yang baik itu dalam ruang lingkup masyarakat atau dunia pendidikan.
Gagasan yang tak tersampaikan hanya akan menjadi wacana saja,untuk itu kita perlu meyakinkan orang lain bahwa gagasan yang kita buat dapat memberikan solusi.
Cara menyampaikan gagasan :
-          Mempersiapkan bahan untuk kita presentasikan agar audien bisa lebih memahami apa yang kita sampaikan.
-          Membaca situasi,maksudnya kita harus pintar memilih diksi dalam berbicara agar tidak terjadi miskomunikasi.
-        Menggunakan retorika yang baik agar lebih menyakinkan aundien tentang gagasan kita.
-           Memberikan kesempatan pada audein untuk memberikan komentar agar kita mengetahui respon dari audien itu sendiri.
-          Membuat kesepatan tentang gagasan yang kita buat, agar gagasan kita buat kita bisa menjadi tanggungjawab dalam sebuah tim untuk bekerjasama.

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :


three columns

cars

grids

health